Contoh pagar rumah minimalis dan dekoratif

pagar rumah

Tidak semua rumah yang berukuran besar dan halamannya yang luas identik dengan adanya pagar, rumah yang mungil pun bisa. Pagar rumah berfungsi sebagai estetika dan pelindung. Pagar juga membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. 

Meski rumahmu kecil, bukan berarti tidak cocok untuk ditambah pagar, selain itu pagar juga dapat memberikan ruang privasi dan juga untuk mempercantik halaman rumahmu.

Baca Juga: Rumah Minimalis Tampak Depan 

 
 

 

 

1. Desain pagar dengan bilah kayu

Pagar dengan menggunakan bilah kayu yang dicat putih memberikan warna yang cerah pada rumah, biasanya pagar dengan bilah kayu ini dibuat untuk rumah-rumah yang mungil atau untuk rumah-rumah yang memiliki taman kecil di halaman dan depan rumah untuk menjaga tanaman. 

Selain itu, pagar dengan bilah kayu ini juga mampu memberikan kesan cantik dan elegan pada rumah tersebut.

2. desain pagar dengan kayu dan kawat

pagar dengan kayu dan kawat

Pagar dengan kombinasi kawat dan kayu juga bisa kamu jadikan inspirasi. Selain terlihat simpel, pagar jenis ini juga belum banyak yang menggunakan. 

Jadi, jika kamu memakai pagar ini rumah kamu akan menjadi trend dan menjadi salah satu inspirasi  untuk mereka yang ingin membangun rumah. Tidak masalah rumahmu terlihat dari luar asalkan bisa menjadi pembatas rumah kamu dan tetanggamu.

3. konsep pagar dengan menggunakan bebatuan alami

pagar dari batu alami

Memanfaatkan batu-batu alam sebagai pagar adalah ide yang bagus dan tidak perlu menggunakan banyak uang, cukup membeli batu saja karena menyusunnya kamu sendiri pun bisa tidak perlu mencari tukang bangunanan.

Caranya kamu tinggal menumpuk batu-batu itu mulai dari yang terbesar, agar menjadi pondasi yang kokoh lalu tumpuk dengan batu yang lebih kecil.

4. Desain pagar dengan bilah-bilah bambu yang sejajar jarak dan tingginya

Rumahmu akan terlihat lebih asri seperti rumah-rumah di Jepang jika kamu menggunakan pagar konsep ini. 

Pagar dengan bambu ini selain tidak memakai biaya yang banyak dan juga gampang dibuatnya, kamu tinggal belah-belah bambu lalu di deret dengan jarak dan tinggi yang sama agar terlihat lebih rapi. 

Selain itu bambunya pun juga mudah di dapat dan harganya pun murah tidak seperti pagar besi yang biasa dipakai oleh kebanyakan orang.

 
 

 

 

5. Penggunaan pagar kayu yang rapi

Jika kamu mempunyai biaya yang cukup, penggunaan pagar seperti ini cocok untuk kamu gunakan, selain simpel pagar ini juga memudahkan kamu untuk memasangnya.

Pagar seperti ini di Indonesia masih sedikit yang digunakan, jadi ketika kamu menggunakan pagar ini tidak perlu takut akan ada yang menegurmu karena menggunakan pagar yang sama dengan tetanggamu. 

Apalagi jika kamu mempunyai tetangga yang emm lumayan julid, kamu akan menjadi bahan omongannya kan? Jadi lebih baik menggunakan pagar yang tidak sama dengan siapa pun kan?

6. pagar dengan menggunakan kayu-kayu tua

pagar kayu tua

Jika di rumah kamu hanya ada kayu-kayu tua jangan mengeluh, kayu-kayu tua itu masih bisa dimanfaatkan dengan menjadikannya sebagai pagar. Jika kamu tidak memiliki uang untuk membeli pagar tidak masalah, kamu akan tetap memiliki pagar dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai dan menjadikannya terlihat cantik dengan mengecat pagar kayu tua itu sesuai konsep yang diinginkan. Contohnya dengan gambar-gambar tumbuhan, hewan dan lain sebagainya.

Tidak masalah kan punya rumah yang kecil namun tetap bisa menggunakan pagar  sebagai dekorasi dan pembatas? Desain pagar rumah mungil ini bisa kamu sesuaikan dengan ukuran dan bujet punya kamu. Pagar murah mana nih yang akan kamu pilih untuk rumah impianmu nanti? Untuk mendapatkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah, klik disini ya.

 
 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *