5 Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Untuk Keluarga Milenial

Rumah 2 lantai banyak diminati oleh masyarakat saat ini karena rumah 2 lantai adalah salah satu solusi untuk kamu yang memiliki luas tanah yang tidak begitu luas. 

Agar rumah kamu terlihat kekinian kamu bisa menggunakan desain minimalis. Kamu tau ga apa itu desain rumah minimalis? Nah rumah minimalis yaitu rumah sederhana yang sesuai dengan kebutuhan, desain ini akan menyesuaikan dengan kebutuhan kamu tidak ada ruangan yang akan tidak digunakan.

Desain rumah minimalis 2 lantai kini sedang digemari para keluarga milenial. Ciri dari desain minimalis yaitu bentuknya tidak macam macam, polos dan menggunakan warna warna netral untuk dinding rumah.

Untuk kamu keluarga milenial yang ingin membangun rumah minimalis yuk intip inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai di bawah ini! 

1. Desain Rumah Minimalis Atap Segitiga

desain rumah minimalis 2 lantai

Sumber: dekorrumah.net

Lihat deh desain rumah diatas, Meskipun dari segi desainnya sangat sederhana tetapi desain seperti ini sedang dikagumi oleh kalangan masyarakat saat ini. 

Hanya menggunakan dua unsur warna memperlihatkan sekali kalau itu desain minimalis yang kekinian

Dengan menggunakan kaca yang tidak lebar rumah seperti ini cocok untuk ruangan yang ber AC.

Kekurangan dari desain seperti ini, rumahmu akan terlihat lebih tertutup tetapi ada kelebihannya juga yaitu rumah kamu akan terlihat unik dan tidak terlihat norak.

2. Contoh Rumah Minimalis Dengan Kaca Besar

Sumber: torontolife.com

Desain rumah 2 lantai menjadi solusi jika kamu mempunyai lahan sempit. Desain seperti ini cocok banget buat kamu keluarga milenial.

Hanya menggunakan dua buah kaca yang lebar sangat menarik bukan. Rumah kamu akan terlihat unik.

Dari dalam rumah kamu akan terlihat seakan akan luas loh dan desain seperti ini sangat memberi keuntungan buat kamu. Rumah kamu akan lebih hemat listrik karena cahaya yang masuk sudah cukup dari kaca tersebut.

Desain ini on budget banget karena material yang digunakan tidak begitu banyak. 

Unsur kayu dan warna hitam memberikan efek minimalis.

3. Contoh Rumah Minimalis Monokrom

Rumah Minimalis Monokrom

sumber:dekorrumah.net

Memadupadankan warna putih dan hitam sehingga terlihat sangat kekinian. Desain ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

Menggunakan pagar besi berwarna hitam yang lumayan tinggi cocok dengan desain rumah ini, meskipun pagarnya tinggi tetapi terdapat lubangan lubangan yang tidak mengambat sirkulasi udara untuk rumah kamu.

Desain ini memang jarang ditemui di indonesia tetapi apa salahnya kamu membangun rumah dengan desain tersebut sangat unik bukan.

4. Contoh Rumah Kotak Minimalis

Rumah Kotak Minimalis

Sumber: casaindonesia.com

Gambar rumah ini menunjukan bentuk rumah minimalis dalam bentuk kotak, tidak ada unsur bentuk lain dalam desain ini.

Warna yang digunakan hanya 2 unsur warna yaitu abu-abu dan hitam menjadi paduan yang pas untuk rumah minimalis kamu.

Menambahkan tanaman kaktus terlihat rumah lebih hidup dan tidak monoton. Kamu juga bisa menambah kan tanaman hijau hijauan di depan rumahmu.

Desain rumah ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan desain sederhana.

5. Contoh Rumah Minimalis Full Kaca

Sumber: archdaily.com

Unik banget ga sih desain rumah seperti ini? Memperlihatkan bagian dalam rumah dengan menggunakan kaca dan pintu yang hampir seluas bangunan depan. 

Untuk menghindari panas pada siang hari kamu dapat menggunakan hordeng yang tidak terlalu tebal karena bisa menghindari panas tetapi cahaya dari luar tetap bisa masuk. 

Nah gimana dari 5 inspirasi di atas kamu lebih suka nomor berapa?

Nah, jika kamu ingin berkonsultasi lebih banyak terkait desain, silahkan klik disini!

 
 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *