Desain Rumah Scandinavian

Desain Rumah Scandinavian

Rumah scandinavian adalah gaya rumah yang diserap dari gaya bangunan-bangunan negara negara eropa utara.

Desain rumah skandinavia biasanya desai yang sederhana dan menggunakan warna warna netral seperti putih, abu, coklat, hitam. 

Desain rumah skandinavia tidak jauh  dengan desain rumah minimalis, meskipun ke2 desain tersebut terlihat sama, ada perbedaan dari ke2nya yaitu kalau rumah skandinavia mementingkan furniture yang ada di dalam rumah kalau.

Dari pada menunggu lama yuu kita bahas asal usul rumah scandinavia dan trik supaya rumah menjadi rumah scandinavia.

Apa Itu Rumah Scandinavian ?

Berawal dari tahun 1950-an desain rumah scandinavia itu mulai ada, berawal dari orang orang eropa yang membangun rumahnya hanya menggunakan material kayu dan tali pengikat dan furniture rumah yang terbatas.

Dengan kebudayaan eropa yang identik dan kental dengan fungsionalitas ketika membuat desain sebuah rumah.

Tapi seiring berjalannya waktu desain rumah skandinavia sudah menjadi tren dan menjadi lebih modern dan dengan seiring berjalannya waktu desain rumah scandinavia di bangun dengan bahan bangunan yang kokoh seperti baja dan kaca. 

Desain rumah skandinavia biasanya menggunakan pencahayaan dari sinar matahari, ruang yang lapang karena furniture yang terbatas.

Cara merubah rumah menjadi rumah scandinavian

1. Siapakan lahan yang luas untuk pekarangan

Rumah scandinavian

Rumah skandinavia identik dengan adanya unsur alam, dengan kalian siapkan lahan kalian bisa membuat taman, tidak usah terlalu besar, asal taman tersebut bisa terlihat dari dalam rumah.

Dengan taman yang terlihat dari dalam rumah,  rumah akan tampak seperti rumah scandinavian. Dengan seperti ini juga kamu akan merasakan lebih rileks dan nyaman saat berkumpul bersama keluarga mu.

 
 

 

 

2. Warna dinding netral

Dengan menggunakan warna yang netral karena rumah rumah skandinavia cenderung menggunakan warna netral seperti putih, abu dan hitam. Warna warna terang juga akan membuat ruangan mu terlihat lebih luas lho!

Kalian juga bisa mengganti tembok kalian dengan tembok kayu agar terlihat lebih tradisional atau kalian menggantinya di satu ruangan dan dipadukan oleh warna lain agar tidak monoton.

 
 

 

 

3. Furniture yang terbatas

Rumah scandinavian

Rumah rumah skandinavia lebih mementingkan fungsi dari furniture yang kalian pilih, maka jangan harap ada furniture yang tidak terpakai di dalam rumah scandinavia.

 
 

 

 

4. Menggunakan karpet di ruangan

Rumah scandinavia menggunakan karpet di ruangan agar menambah kesan hangat dari sebuah ruangan. Tak usah karpet yang begitu lebar pastikan warna karpet menggunakan warna netral dan tidak terlalu menggunakan warna yang terlalu banyak. 

Gunakan karpet di ruangan keluarga, ruang tv, atau ruang bermain, agar nyaman dan hangat, kamu juga dapat menambahkan selimut selimut di atas sofa yang akan menambah kan kesan kehangatan di ruangan tersebut.

Bisa juga kalian ganti material lantai mu yang sebelumnya adalah keramik menjadi lantai kayu agar terlihat lebih tradisional dan elegan.

5. Jendela yang lebar

Rumah scandinavia menggunakan kaca yang lebar karena mereka memanfaatkan cahaya matahari untuk menerangi ruangan, fungsi lain dari kaca lebar untuk menerangi ruangan secara alami, kaca lebar juga menghemat dari penggunaan listrik untuk menyalakan lampu, bukan hanya itu dengan menggunakan kaca yang lebar akan membuat ruangan mu terlihat lebih luas.

Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut, kamu bisa berkunjung disini.

 
 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *